Bocor Sosok Jeep Gladiator, Wrangler Banget!

Bocor Sosok Jeep Gladiator, Wrangler Banget!
Jeep Gladiator. Foto: Jeep

jpnn.com - Kabar Jeep akan merilis truk pikap baru sudah diungkap secara resmi hanya saja penampakan calon model anyar masih terselubung kain. Namun, kini muncul bocoran sosoknya yang disebut Gladiator.

Foto-foto utuh jeep Gladiator ternyata sempat muncul sebentar di media Fiat Chrysler dan sempat disimpan kemudian diunggah ulang di JeepGladiatorForum.com bersama dengan beberapa informasi awal.

Dari bocoran itu terungkap, Jeep Gladiator mengambil dasar dari Wrangler dengan pilar C dipangkas menjadi bak lebih panjang.

Fitur-fitur terbaik di Wrangler disebutkan masih dipertahankan agar penggemar Jeep tidak kecewa. Termasuk kemampuan offroad, spion lipat, serta pilihan soft dan hardtop.

Bicara kemampuan offroad, Jeep Gladiator memberikan dua pilihan sistem penggerak 4W Command-Trac dan Rock-Trac. Fitur penunjang Dana 44 axles generasi ketiga, Tru-Lock electronic, Trac-Lok limited-slip differential dan ban 33 inci all-terrain serta sway bar.

Digadang untuk petualangan ekstrem, Jeep Gladiator mampu melewati sungai dengan kedalaman 30 inci.

Di sisi kepraktisan, pikap kabin ganda itu menawarkan kapasitas penarik 3.470 kg dan kapasitas angkut 726 kg.

Mesin yang ditanam milik Pentastar 3,6-liter V6 yang dikawinkan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan, guna menyalurkan tenaga 285 hp dan torsi 352 Nm.

Sempat diungkap namun masih terselebung, kini sosok truk pikap Jeep Gladiator bocor di salah satu forum dengan beberapa informasi awal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News