Demi Renegade PHEV, Jeep Rela Gelontorkan Dana Triliunan

Demi Renegade PHEV, Jeep Rela Gelontorkan Dana Triliunan
Jeep Renegade 2019 Trailhawk. (Foto: Jeep/JPNN)

jpnn.com, OHIO - Merealisasikan peluncuran Jeep Renegade Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) tahun depan, Jeep rela menggelontorkan dana besar sekitar 200 juta Euro (Rp 3,5 triliun).

Dana besar tersebut ditujukan untuk peningkatan dan modernisasi fasilitas produksi FCA Melfi Plant di Italia.

Selain mempersiapkan Jeep Renegade PHEV masuk jalur produksi, investasi itu juga digunakan untuk pelatihan pengembangan teknologi kepada seluruh karyawan.

“Hingga kini sudah 742.000 unit Renegade diproduksi di Italia, fasilitas produksi Melfi dan Renegade adalah lokasi ideal dan produk tepat untuk meluncurkan PHEV, sekaligus memperkuat kesuksesan Jeep,” ujar Chief Operating Officer EMEA Region Pietro Gorlier.

Renegade PHEV merupakan upaya FCA membaca kebutuhan pasar pada tren elektrifikasi dewasa ini, menyusul diperkenalkannya PHEV Pasifica Minivan dan mild-hybrid e-Torque pada truk Ram 1500.

Pada tahun 2022, FCA sedianya akan menghadirkan 12 kendaraan listrik dengan pilihan BHEV, PHEV, full-hybrid dan mild hybrid secara global. (mg8/jpnn)


Merealisasikan peluncuran Jeep Renegade Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) tahun depan, Jeep rela menggelontorkan dana besar sekitar Rp 3.5 triliun.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News