JPNN.com

Intip Kendaraan Perang Dunia II Hampir 2 Miliar

Kamis, 18 Oktober 2018 – 21:47 WIB Intip Kendaraan Perang Dunia II Hampir 2 Miliar - JPNN.com

jpnn.com - Siapa yang tak kenal dengan Jeep Willys, mobil off-road yang mampu melahap di semua medan. Kehadirannya sejak masa Perang Dunia ke-2 membuat Jeep Willys menjadi ikon otomotif.

Maka tak heran jika Jeep Willys menjadi buruan para kolektor mobil antik. Seperti Jeep Willys bekas aktor Hollywood era 60-70an, Steve McQueen yang menghasilkan banyak uang di pasar mobil bekas.

Willys Stece McQueen salah satu varian langka yang diburu kolektor mobil di Inggirs, di mana rumah lelang SilverstoneAuctions akan menawarkan untuk diperbutkan di NEC Classic Motor Show Sales di Birmingham pada 10 sampai 11 November 2018.

Rumah lelang memperkirakan mobil asal Amerika Serikat itu akan laku terjual 105,102 US dolar atau sekitar Rp 1,5 miliar hingga 131,378 US Dolar atau sekitar Rp 1,9 Miliar.

Melansir Carscoops, Kamis (18/10) Jeep Willys Steve McQueen akan hadir dengan mempertahankan keasliannya. Bahkan, rumah lelang itu menyatakan mobil tersebut hanya direstorasi menyeluruh dan dilengkapi dengan dokummen yang membuktikan mantan kepemilikan selebritasnya.

Menariknya, mobil tersebut tidak pernah telat membayar pajak Uni Eropa dan Inggris.

McQueen merupakan pemilik atau tangan kedua setelah ia membelinya langsung dari Angkatan Darat AS. Setelah itu, mobil disimpan dalam koleksi mobil pribadinya dan dijual di 'Steve McQueen Estate Auction' pada 24-25 November 1984, di Las Vegas. Saat itu, mobil terjual seharga 6.000 US dolar atau sekitar Rp 90 juta, dinilai paling tinggi saat itu.

Jeep Willys sebelumnya pernah dikendarai oleh orang paling keren di Hollywood, membuat Jeep Perang Dunia II ini dalam kondisi sempurna dengan plakat unik khusus yang menempel di dasbor. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...