Senin, 27 Mei 2019 – 04:58 WIB

Bocor! Virgil Van Dijk jadi Pemain Terbaik Tahun Ini, Masa sih?

Jumat, 26 April 2019 – 13:03 WIB
Bocor! Virgil Van Dijk jadi Pemain Terbaik Tahun Ini, Masa sih? - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Penganugerahan pemain terbaik kompetisi Inggris atau PFA Players' Player of the Year akan digelar di Grosvenor House Hotel London, Minggu (28/4) mendatang. Namun, Kamis (25/4) kemarin sudah beredar bocoran pemenangnya.

Bek Liverpool Virgil van Dijk diberitakan tampil sebagai pemenang oleh media-media Inggris. Van Dijk mengalahkan kandidat favorit lain asal Manchester City yakni Raheem Sterling.

Jika Van Dijk benar memenanginya maka trofi individu paling bergengsi di sepak bola Inggris itu dipastikan tetap hadir di Liverpool. Musim lalu penghargaan ini dimenangi oleh wide attacker Liverpool Mohamed Salah.

“Sejujurnya saya memilih Raheem Sterling karena dia memang menjalani musim yang luar biasa. Saya rasa dia mengalami improvisasi permainan sangat pesat,” kata Van Dijk kepada The Guardian awal April lalu.

Sedangkan legenda Tottenham Hotspur yang juga pundit Gary Lineker pun sepakat dengan Van Dijk soal Sterling pantas jadi yang terbaik. “Lihat juga apa yang dicapai Sterling di Piala Dunia 2018 lalu dan UEFA Nations League,” ucap Lineker kepada BBC.

(Sudah baca yang ini?: Kejutan! Paul Pogba Masuk Team of the Year, Salah dan Hazard Malah Enggak Ada)

Selain keluarnya nama Van Dijk yang keluar sebagai pemenang, maka PFA Team of the Year pun sudah bocor kepada publik. Lagi-lagi pemain City dan Liverpool mendominasi. City menempatkan enam wakil. Yakni Ederson, Aymeric Laporte, Fernandinho, Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Sterling.

Sedangkan Liverpool empat nama. Selain Van Dijk maka Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson masuk dalam starting XI pilihan tahun ini. Yang mengejutkan adalah munculnya 'orang ketiga' di luar dominasi City dan Liverpool. Yakni gelandang Manchester United Paul Pogba.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar