Bocoran Istana soal Dewan Pengawas KPK

Bocoran Istana soal Dewan Pengawas KPK
Presiden Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno di Istana Bogor, Jumat (20/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih meminta masukan dari berbagai pihak terkait figur-figur yang akan diangkatnya menjadi anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebutkan, para anggota Dewas KPK ini akan diangkat bersamaan dengan pelantikan komisooner KPK yang baru pada Desember mendatang.

"(Presiden minta) masukan berbagai pihak. Dewan pengawas kan presiden masih banyak waktu. Nanti diangkat bersamaan dengan pimpinan KPK yang baru. Masih bulan Desember," kata Pratikno di Kantor Setneg, Jakarta, Senin (4/11).

Mengenai komposisi anggota Dewas KPK, mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menyebutkan akan didominasi oleh para ahli hukum, hingga unsur masyarakat.

"Macam-macam. Tentu saja ahli hukum yang akan banyak ya, tapi juga ada non-hukum. Ada dimensi sosialnya muncul. Tetapi belum diputuskan final. Sekarang masih listing," tambahnya. (fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih meminta masukan dari berbagai pihak terkait figur-figur yang akan diangkatnya menjadi anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News