Bocoran Mbak Puan soal Kondisi Internal PDIP Jelang Kongres V

Bocoran Mbak Puan soal Kondisi Internal PDIP Jelang Kongres V
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat membacakan rekomendasi hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) partainya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan akan mempercepat pelaksanaan Kongres V yang seharusnya digelar 2020 menjadi Agustus 2019 di Bali. Salah satu agendanya adalah memilih ketua umum partai berlambang banteng moncong putih itu.

Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, kongres itu untuk memperkuat sinergi partainya dengan pemerintah yang akan datang. Karena itu, Puan berharap kongres berjalan baik dan lancar.

"Kemudian, kami memilih kembali ketua umum yang ada untuk kemudian melakukan sinergi memperkuat kinerja PDIP dan pemerintah periode yang akan datang," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/6).

BACA JUGA: PDIP Isyaratkan Pengin Jatah Paling Besar di Kabinet Jokowi - Ma'ruf

Puan menegaskan kader PDI Perjuangan solid berharap Bu Mega masih berkenan menjadi ketua umum partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu. "Ya insyaallah kami semua solid masih berharap Ibu Mega berkenan untuk kembali menjadi ketua umum," katanya.

Selain itu, ujar Puan, partainya tentu melakukan penguatan-penguatan lain untuk bisa mempersiapkan PDI Perjuangan bersinergi dengan pemerintah yang akan datang.

Soal penguatan lain itu, Puan memastikan akan dibicarakan dalam kongres nanti. "Penguatan kongres bukan berarti akan terjadi hal-hal yang membuat PDIP tidak solid. PDIP solid dari atas sampai bawah," katanya. (boy/jpnn)


PDI Perjuangan akan mempercepat pelaksanaan Kongres V yang seharusnya digelar 2020 menjadi Agustus 2019 di Bali. Puan Maharani mengatakan, kongres itu untuk memperkuat sinergi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News