JPNN.com

Megawati Banggakan Spirit Kader Banteng di Daerah Asal Bu Fatmawati

Senin, 24 Juni 2019 – 22:22 WIB Megawati Banggakan Spirit Kader Banteng di Daerah Asal Bu Fatmawati - JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengapresiasi kader-kader partainya di Provinsi Bengkulu. Sebab, PDIP mampu memenangi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di provinsi tempat kelahiran Ibu Negara Pertama RI Fatmawati itu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Megawati bangga atas kerja keras kader-kader partai berlambang kepala banteng itu di Bengkulu. Merujuk hitungan KPU, PDIP menjadi jawara Pemilu 2019 di Bengkulu, diikuti Golkar sebagai runner up dan Gerindra di posisi ketiga.

Hasto menyampaikan hal itu saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Bengkulu di Kota Bengkulu, Senin (24/6). Rakerda tersebut merupakan bagian dari pemanasan PDIP sebelum menggelar kongres di Bali pada Agustus mendatang.

"Saya ingin sampaikan salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian. Ibu Mega berbangga bahwa Bengkulu telah menemukan kembali semangat juangnya," kata Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

BACA JUGA: Pesan Megawati untuk Kader Banteng Jelang Kongres di Bali

Ada sejarah tersendiri soal Bengkulu bagi PDIP dan Megawati. Di Bengkulu pula Bung Karno pernah menjalani pengasingan.

Saat pengasingan itulah Bung Karno mengenal Fatmawati. Saat Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia, Fatmawati menjadi penjahit Dwiwarna.

"Bengkulu hanya 1,9 juta penduduk, kalah sama Kabupaten Bogor, Bekasi. Namun kita melihat Bengkulu adalah sebuah tempat yang sangat bersejarah dalam konsolidasi perjuangan kemerdekaan Indonesia," kata Hasto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...