Bocoran Strategi BJB untuk Pulihkan UMKM

Bocoran Strategi BJB untuk Pulihkan UMKM
Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menyatakan perseroan memiliki komitmen yang selaras dengan pemerintah untuk membangkitkan kembali UMKM sebagai langkah pemulihan ekonomi. Foto: bjb

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 memukul semua sektor, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menyatakan perseroan memiliki komitmen yang selaras dengan pemerintah.

Bank pembangunan daerah (BPD) itu bakal fokus memulihkan UMKM dari keterpurukan.

"Dilakukan baik dari sisi pembiayaan maupun peningkatan kapasitas pelaku usaha, termasuk di dalamnya adalah pelatihan literasi digital," ungkap Nancy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (5/8).

Nancy menyebut saat ini bantuan permodalan kredit UMKM bisa diakses secara digital. Program yang diberikan dapat dijangkau dengan lebih mudah.

Selain itu, bank bjb tak sekadar membantu modal, tetapi menyalurkan bantuan lewat pola kemitraan. Para pelaku usaha pun sekaligus mendapat jaminan pasar bagi produknya.

"Kami fokus dengan pembiayaan pola kemitraan, jadi kami carikan dulu off taker-nya yang bisa membeli bisnis para pelaku UMKM. Keutungannya, harga jadi lebih stabil dan tingkat kesejahteraan pelaku usaha pun dapat meningkat," ungkap Nancy.

Di samping itu, Nancy membeberkan bank bjb berupaya peningkatan kapasitas pelaku usaha. Ada serangkaian pelatihan yang dilangsungkan secara digital.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menyatakan perseroan memiliki komitmen yang selaras dengan pemerintah untuk membangkitkan kembali UMKM sebagai langkah pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News