Boediono dan Sri Mulyani Bersikap

Boediono dan Sri Mulyani Bersikap
Boediono dan Sri Mulyani Bersikap
JAKARTA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Century dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Akbar Faisal mengatakan, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bersikap "abu-abu", ketika dimintai keterangan oleh Pansus.

"Tiga Deputi BI mengatakan dirampok, Boediono bersikap abu-abu, juga Ibu (Sri Mulyani)," kata Akbar, saat bertanya kepada Sri Mulyani, yang diperiksa Pansus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1). Boediono sendiri, saat diperiksa oleh Pansus pada Selasa (12/1) lalu, dianggap cenderung banyak tidak tahunya ketika menjawab pertanyaan yang diajukan.

Pada kesempatan itu, Akbar juga menanyakan soal tanggung jawab Sri Mulyani selaku Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang menyatakan bahwa Bank Century akan berdampak sistemik. "Jadi, yang mana tanggung jawab Ibu? Apakah penggelontoran dana Rp 632 M, atau Rp 1,2 triliun, atau Rp 6,7 triliun?" tanya Akbar.

Sri Mulyani sendiri tidak menjawab pertanyaan itu. Ia justru mengatakan pihaknya hanya bertanggung jawab pada penanganan dan pencegahan terhadap krisis keuangan di Indonesia, akibat krisis global yang mengancam sepanjang September sampai Oktober 2008.

JAKARTA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Century dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Akbar Faisal mengatakan, mantan Gubernur Bank Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News