33 Panser Pindad Siap Operasi

33 Panser Pindad Siap Operasi
33 Panser Pindad Siap Operasi
JAKARTA - Sebanyak 33 unit panser buatan PT Pindad siap dioperasikan, serta akan segera diserahkan kepada Departemen Pertahanan (Dephan). Seperti disampaikan Dephan, Rabu (13/1), penyerahan tersebut merupakan penyerahan tahap III, dari total kontrak sebanyak 150 unit panser tipe APS-2 (6x6) dan empat unit panser intai antara Pindad dengan Dephan.

"Pindad sebelumnya sudah menyerahkan 60 unit panser dengan tipe yang sama, pada tahun 2008 dan 2009," tulis Biro Humas Dephan, dalam siaran persnya. Pihak Dephan pun menerangkan bahwa dari jumlah yang ada itu, sebanyak 20 panser akan digunakan TNI-AD di dalam negeri, sedangkan sisanya akan memperkuat pasukan TNI-AD yang bertugas di Lebanon.

Dengan diserahkannya 33 unit panser baru ini, PT Pindad berarti telah menyerahkan kendaraan tempur tersebut total sebanyak 93 unit. Artinya, kini tersisa sebanyak 61 unit lagi yang belum terselesaikan, dari total pemesanan sebanyak 154 unit. (lev/jpnn)

JAKARTA - Sebanyak 33 unit panser buatan PT Pindad siap dioperasikan, serta akan segera diserahkan kepada Departemen Pertahanan (Dephan). Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News