Boediono Minta Sistem Pelaporan Pemda Dipermudah

Boediono Minta Sistem Pelaporan Pemda Dipermudah
Boediono Minta Sistem Pelaporan Pemda Dipermudah
JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mendorong  sistem pelaporan pemerintah daerah ke pusat bisa disederhanakan demi efisiensi. Selain itu, perlu segera dirumuskan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP).

Hal itu dikatakan Wapres dalam sambutannya pada penyerahan penghargaan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) kepada kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi di Hotel Sultan, Rabu (5/12). Menurutnya, begitu banyak laporan yang diminta pusat sering tidak bisa dilaksanakan dalam waktu singkat oleh daerah sehingga perlu penyederhanaan sistem.

“Saya dengar dari MenPAN&RB sudah bergulir. Karena itu dalam waktu dekat saya minta laporan, apa-apa yang sudah dilaksanakan. Kita dorong untuk penyederhanaan demi efisinesi dalam segala hal, waktu tenaga dan keuangan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Boediono juga menekankan agar Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN Kepala Bappenas, UKP4, serta Menteri PAN&RB dapat bersinergi menyederhanakan sistem pelaporan.  “Jangan lupa, yang sederhana, jangan terlalu tebal, tapi tajam, menukik pada sasaran yang strategis,” tandas Wapres.

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mendorong  sistem pelaporan pemerintah daerah ke pusat bisa disederhanakan demi efisiensi. Selain itu, perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News