Boediono Pamerkan Suara lewat Lagu Scarlet Ribbons

Boediono Pamerkan Suara lewat Lagu Scarlet Ribbons
Wakil Presiden Boediono bersama Ny Herawati Boediono bernyanyi bersama dalam acara press gathering di Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (31/9) malam. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - CIPANAS -- Wakil Presiden RI Boediono yang selalu tampak serius dalam kesehariannya bekerja, ternyata mempunyai kemampuan lain yaitu bernyanyi. Pria kelahiran Blitar, Jawa Timur, 25 Februari 1943 ini tanpa ragu-ragu menyanyikan lagu lawas "Scarlet Ribbons" yang dipopulerkan Jim Reeves. Suara merdu Wapres ini didendangkan saat malam hiburan bersama wartawan Istana Wapres di Cipanas, Jawa Barat, Sabtu, (31/8).

Nampaknya, lagu Scarlet Ribbons ini adalah satu dari lagu kesukaan Boediono. Ketika ia sedang mempersiapkan lagu itu bersama band pengiring, sang istri Herawati Boediono langsung menebak lagu itu akan dinyanyikan suaminya.

"Ini pasti mau nyanyiin lagu Scarlet Ribbons. Soalnya sering dinyanyiin," kata Herawati sambil menunggu sang suami bernyanyi.

Tebakan Herawati ternyata tak salah. Boediono pun menjelaskan pada wartawan bahwa lagu itu yang akan didendangkannya.

Menurut Boediono, lagu yang juga dinyanyikan The Cats ini mengisahkan tentang seorang ibu yang pada malam hari mendengar anak perempuan kecilnya berdoa meminta pita merah. Semalaman sang ibu tidak bisa tidur karena belum bisa memenuhi permintaan tersebut. Pada pagi hari ternyata ada pita merah di samping gadis kecil itu dan si ibu hingga akhir hayat tak mengetahui siapa pemberi pita merah.

"Maknanya adalah mujizat bisa terjadi kalau yang meminta itu tulus , permintaan anak kecil itu terjadi dengan doa," ujar pria lulusan Universitas Pennsylvania tahun 1979 tersebut. Ketika lagu itu dinyanyikan, Herawati yang duduk di belakang Boediono tampak langsung ikut bernyanyi. Ia ternyata juga menghafal lagu tersebut.

Suasana keakraban terlihat dari keluarga Wapres bersama wartawan dan pegawai Istana Wapres. Ketika Boediono tengah bernyanyi, dua cucunya juga tampak sibuk bermain hula hup di belakangnya.

Persembahan lagu dari Wapres Boediono ini menjadi bagian penutup acara ramah tamah Wapres dengan media dan para staf Sekretariat Wakil Presiden (setwapres). Sejak pagi tadi, Wapres dan keluarga telah melaksanakan beberapa kegiatan bersama wartawan di antaranya olahraga bersama, fun games hingga makan malam. (flo/jpnn)

CIPANAS -- Wakil Presiden RI Boediono yang selalu tampak serius dalam kesehariannya bekerja, ternyata mempunyai kemampuan lain yaitu bernyanyi. Pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News