Marzuki Senang JK dan Mahfud Tolak Ikut Konvensi

Marzuki Senang JK dan Mahfud Tolak Ikut Konvensi
Marzuki Senang JK dan Mahfud Tolak Ikut Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie merasa senang beberapa tokoh yang diusung Partai Demokrat untuk mengikuti konvensi akhirnya menolak pinangan.

Alasan Marzuki, karena sikap para tokoh non kader Demokrat itu menunjukkan mereka menjunjung nilai kesetiaan kepada partainya.

"Justru saya akan mempertanyakan kalau Mahfud MD , Jusuf Kalla, Rusdi Kirana (Dirut Lion Air) ikut konvensi. Mereka kader militan dari partainya. JK dari Golkar, Rusdi dari PDIP, Mahfud kader sejak awal dari PKB," tutur Marzuki di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (31/8).

Marzuki mengapresiasi langkah yang dilakukan ketiganya. "Kalau hanya untuk dapat kedudukan lompat dari partainya, justu di situ dipertanyakan. Kita semua memberi apresiasi, mereka membangun demokrasi yang bermartabat," kata dia.
 
Mengenai anggapan JK dan Mahfud bisa menaikan elektabilitas partai, Marzuki hanya menjawab diplomatis. "Saya kira bagaimana yang saya sampaikan, tidak kenal maka tidak sayang, tidak sayang karena tidak cinta. Ini kader-kader partai kan belum ada yang melaunching dirinya untuk jadi calon presiden di mana kita menyatakan calon untuk maju, masyarakata kan mulai melihat menilai lalu memutuskan," pungkas Marzuki yang juga menjabat sebagai Ketua DPR ini.

Jumat (31/8), Komite konvensi Partai Demokrat telah menetapkan 11 nama calon yang akan mengikuti proses selanjutnya. Sebelas orang itu adalah Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Ali Masykur Musa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang dan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Selain itu, anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Endriartono Sutarto, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Sedangkan empat orang yang tidak bersedia ikut konvensi adalah mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih. (chi/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie merasa senang beberapa tokoh yang diusung Partai Demokrat untuk mengikuti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News