Bojonegoro : Brimob Siapkan Penembak Jitu

Bojonegoro : Brimob Siapkan Penembak Jitu
Bojonegoro : Brimob Siapkan Penembak Jitu

BOJONEGORO - Polda Jatim siap mengamankan lebaran 2010. Menurut Kasat Brimob Polda Jatim Kombespol Restu Mulya Budyanto, dalam pengamanan lebaran nanti, pihaknya menyiapkan sekitar 90 personel penembak kelas 1 (penembak jitu).

Para penembak jitu tersebut telah diseleksi di masing-masing datasemen yang ada. Termasuk, dari Kompi 3 Datasemen C Brimob Bojonegoro. Restu menjelaskan, penembak jitu akan bertugas di lapangan secara bergantian.

Dia menambahkan, penembak jitu berbeda dengan sniper. Sebab, sniper dilengkapi dengan senjata khusus yang mempunyai jangkauan lebih dari 600 meter (m) efektifnya. ""Kalau penembak jitu hanya menggunakan senjata dengan jangkauan antara 150- 200 m," katanya.

""Di antaranya untuk pengamanan perbatasan. Sebab sesuai dengan Brimob Nusantara, fokus pengamanan di Jatim memang di perbatasan," kata mantan Wakasat Brimob Polda Jawa Barat tersebut.

BOJONEGORO - Polda Jatim siap mengamankan lebaran 2010. Menurut Kasat Brimob Polda Jatim Kombespol Restu Mulya Budyanto, dalam pengamanan lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News