Bolos, Tunjangan Dewan Dipotong

Bolos, Tunjangan Dewan Dipotong
Bolos, Tunjangan Dewan Dipotong
JAKARTA- Ini peringatan bagi para wakil rakyat yang sering bolos. Pemerintah sedang menyiapkan aturan bagi anggota DPR RI dan DPRD yang berkaitan antara absensi dengan tunjangan para wakil rakyat tersebut.

"Selama ini kita lihat kalau tidak ikut rapat tidak ada pemotongan tunjangan. Nah kalau sekarang sedang digodok RPP Disiplin yang baru untuk PNS. Untuk anggota DPR/DPRD juga perlu supaya lebih disiplin dan profesional," tutur Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ramli Naibaho.

Terkait dengan aturan absensi untuk anggota DPR/DPRD itu, Ramli mengatakan perlu adanya dukungan dari semua elemen, seperti LSM maupun masyarakat umum. "Bisa saja kita membuat aturan tapi tetap mereka juga yang ikut mengesahkan aturan tersebut," ujarnya.

Hal tersebut dipandang perlu mengingat efektivitas kinerja semua pejabat negara agar tidak seenaknya mendapatkan tunjangan tinggi tapi kinerjanya tidak sebanding.

JAKARTA- Ini peringatan bagi para wakil rakyat yang sering bolos. Pemerintah sedang menyiapkan aturan bagi anggota DPR RI dan DPRD yang berkaitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News