Bom Rakitan di Unri akan Diledakkan di DPR RI dan DPRD Riau

Bom Rakitan di Unri akan Diledakkan di DPR RI dan DPRD Riau
Densus 88 menggeledah salah satu bangunan di dalam kampus Unri, Sabtu (2/6). Foto: Defrizal/Riau Pos

jpnn.com, RIAU - Datasemen Khusus (Densus) 88 menyita empat bom rakitan siap ledak usai menggeledah Gedung Gelanggang Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unri, Sabtu (2/6).

Sebelumnya, Densus 88 juga menangkap tiga terduga teroris yakni alumni mahasiswa Unri. Pertama, Z (33) yang merupakan warga Perhentian Raja Kampar, ditangkap di lingkungan kampus Unri. Kedua, D (34), yang ditangkap di Kubang, Kampar. Ketiga, K (32), yang ditangkap di lingkungan kampus Unri.

Ketiganya adalah alumni kampus yang terletak di kawasan Panam Pekanbaru itu. Z alumni Pariwisata Fisipol, D alumni Administrasi Negara Fisipol, dan K alumni Ilmu Komunikasi Fisipol.

Menurut keterangan Kapolda Riau Irjen Nandang, empat bom rakitan itu akan diledakkan di gedung DRR RI, dan DPRD Provinsi Riau.

"Dari tiga pelaku, didapat barang bukti. Di antaranya empat bom yang siap diledakkan. Sekarang sudah dijinakkan. Ada juga serbuk-serbuk bahan peledak," kata Nandang seperti dilansir dari riaupos.

Nandang menjelaskan, bom itu dirakit di gedung itu oleh Z. Terduga teroris ini juga menyebar cara merakit bom di media sosial telegram. Sudah sebulan aktivitas itu berlangsung di sana. "Sementara dia numpang tidur di sana sudah satu bulan," kata Pak Kapolda.

Selain bom, imbuh Nandang, polisi juga menyita dua busur panah dan delapan anak panah dan sepucuk senapan angin. (dal)

 


Bom yang ditemukan di dalam kawasan kampus itu dirakit oleh Z, alumni pariwisata Fisipol Unri.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News