Bom Sepatu Mengancam, AS Ingatkan Maskapai Penerbangan

Bom Sepatu Mengancam, AS Ingatkan Maskapai Penerbangan
Ancaman bom sepatu. Getty Images

jpnn.com - AMERIKA Serikat (AS) mengeluarkan peringatakan kepada seluruh maskapai penerbangan yang datang dan keluar dari bandara negara digdaya tersebut.

Kementerian Dalam Negeri AS menyebutkan bahwa perlu kesadaran yang tinggi karena adanya serangan teror yang melibatkan bahan peledak disembunyikan di sepatu.

Selain maskapai penerbangan, penumpang juga harus berhati-hati. Para penumpang juga diminta tidak mempersulit aparat bandara untuk melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap barang bawang dan penumpang sendiri.

Peringatan ini dikeluarkan setelah adanya informasi soal ancaman bom sepatu dari intelejen. Namun, informasi ancaman bom itu tidak menjelaskan secara detail mengenai maskapai tertentu, negara asal atau waktu ancaman bom yang harus diantisipasi. Otoritas setempat hanya mengatakan tidak ada indikasi mengenai plot tertentu.

"Ini merupakan peringatan bahwa kita berada di bawah ancaman yang konstan," kata salah seorang pejabat intelijen, seperti dilansir laman NVC News, Kamis (20/2). (awa/jpnn)

 


AMERIKA Serikat (AS) mengeluarkan peringatakan kepada seluruh maskapai penerbangan yang datang dan keluar dari bandara negara digdaya tersebut. Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News