Bomber Boston Akhirnya Dapat Makam

Bomber Boston Akhirnya Dapat Makam
Bomber Boston Akhirnya Dapat Makam
WASHINGTON – Setelah melewati proses yang tidak mudah, jasad Tamerlan Tsarnaev akhirnya masuk liang lahad. Jumat lalu (10/5), media Amerika Serikat (AS) melaporkan bahwa salah seorang pelaku Bom Boston itu dikebumikan di Pemakaman Islam Al-Barzakh yang terletak di Kota Doswell, Hanover County, Negara Bagian Virginia.

’’Jenazahnya sudah dimakamkan. Itu yang penting,’’ kata Ruslan Tsarni, paman Tsarnaev bersaudara. Dia mengatakan bahwa Katherine Russell alias Karima Tsarnaev, istri Tamerlan, sudah memercayakan segenap proses pemakaman kepadanya. Tetapi, perempuan 24 tahun tersebut sempat berharap jasad suaminya bisa dimakamkan di Kota Cambridge atau sekitarnya.

Namun, Russell dan keluarga besar Tsarnaev terpaksa kecewa. Sebab, tidak ada yang mau menerima jasad Tamerlan. Masyarakat Cambridge tidak rela jika jenazah pelaku pengeboman yang menuai kecaman dunia itu selamanya berada di wilayah mereka. Terkait dengan hal tersebut, pemerintah kota pun menerbitkan imbauan kepada keluarga besar Tsarnaev untuk tidak memakamkan bapak satu putri itu di Cambridge.

Belakangan, media memberitakan bahwa jasad Tamerlan sudah dikuburkan. ’’Jenazah pengebom yang tewas dalam baku tembak dengan polisi pada 19 April lalu telah dimakamkan di Pemakaman Islam Al-Barzakh pada Kamis lalu (9/5),’’ lapor harian Richmond Times-Dispatch pada edisi online-nya.

WASHINGTON – Setelah melewati proses yang tidak mudah, jasad Tamerlan Tsarnaev akhirnya masuk liang lahad. Jumat lalu (10/5), media Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News