Bonek 1927 Bakal Duduki Perusahaan-Perusahaan Ini

Bonek 1927 Bakal Duduki Perusahaan-Perusahaan Ini
Bonek Demo di Kemenpora/ Foto: Amjad

jpnn.com - SURABAYA-Kelompok suporter Persebaya, Arek Bonek 1927, bakal menduduki kantor anak grup Mahaka di Surabaya akhir Agustus nanti. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap adanya klub yang menggunakan nama Persebaya di Piala Presiden.

Arek Bonek menegaskan, sampai saat ini penggunaan nama Persebaya masih menjadi sengketa di pengadilan niaga, Surabaya. Karena itulah, mereka meminta promotor Piala Presiden untuk tak menyertakan Persebaya gadungan, kecuali sudah mengganti nama.

"Karena mereka tak mendengarkan pernyataan sikap kami, maka kami akan duduki kantor anak grup Mahaka mulai dari 28 Agustus sampai 30 Agustus," kata Andi Peci, Presidium Arek Bonek 1927, saat dihubungi, Senin (24/8).

Sejatinya, Mahaka sudah meminta klub mengubah nama menjadi Persebaya United. Tapi, Arek Bonek asli menolak perubahan itu karena masih ada embel-embel nama Persebaya.

"Kalau Surabaya United enggak masalah," tegas Andi.

Meski melontarkan ancaman, Arek Bonek 1927 tak mau disebut mengancam. Tapi, mereka menilai bahwa apa yang menjadi sikap bonek, adalah bentuk perjuangan untuk klub kesayangan mereka. 

Lantas, apa saja grup Mahaka yang akan diduduki? Andi langsung mantap menyebut nama Hanamasa, Gen FM, Astra Internasional, Pronto, Electronic City, dan beberapa perusahaan lainnya. (dkk/jpnn)


SURABAYA-Kelompok suporter Persebaya, Arek Bonek 1927, bakal menduduki kantor anak grup Mahaka di Surabaya akhir Agustus nanti. Langkah itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News