JPNN.com

Bongkar Makam Ayah, Bunuh Ibu Kandung, Cemburu? Ilmu Sesat?

Rabu, 21 November 2018 – 08:28 WIB Bongkar Makam Ayah, Bunuh Ibu Kandung, Cemburu? Ilmu Sesat? - JPNN.com

Syain Kadir alias Iin, 30, dengan sangat sadis membunuh ibu kandungnya Bawi (60) dan tantenya, Hatnah, 70, Sabtu (17/11).

Drama berdarah di malam persiapan pesta pernikahan tetangga dan kerabat di wilayah Murung Baki, Kelurahan Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Barito Timur, Kalteng itu, sontak membuat gaduh.
--
Suasana rumah yang juga menjadi lokasi pembunuhan, begitu sepi. Warga Desa Murung Bakimasih belum bisa melupakan tragedi pembunuhan yang menewaskan Bawi (60) dan Hatnah (70), Sabtu malam lalu.

Sejumlah fakta ditemukan ketika wartawan Kalteng Pos (Jawa Pos Group) mengunjungi desa yang masuk dalam Kelurahan Ampah, Kecamatan Dusun Tengah. Hampir semua tetangga dan keluarga tidak percaya dengan apa yang dilakukan oleh Syain Kadir alias Iin, yang tega membunuh ibu dan tante, serta melukai adiknya sendiri.

Andi, menantu dari Nipsi selaku tetangga yang menggelar pesta perkawinan menuturkan, tidak ada perilaku aneh dari Iin pada hari-hari sebelumnya. Dia bahkan membantu segala persiapan untuk pesta perkawinan. Rajin sekali.

“Sudah dua hari ini membantu. Bahkan sempat mencarikan humbut (tongkol kelapa), membenahi kabel, dan menyiapkan segala sesuatu,” ucapnya.

Tetapi, sore di hari kejadian, ada informasi, Iin menggali makam almarhum ayahnya, di kuburan yang berada tak jauh dari rumah.

“Saat magrib itu Iin sempat membongkar kuburan ayahnya. Sepulangnya dari sana itulah jadi tidak waras,” beber pemuda 30 tahun itu.

Andi juga menyampaikan, tidak ada hubungan asmara antara Iin dengan iparnya yang telah melaksanakan pesta perkawinan. Baik sebagai mantan pacar atau hubungan lain. Pernikahan tetap digelar, meski berlangsung sederhana. Tidak ada hiburan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...