Boni Hargens Apresiasi Sikap Wiranto Hadapi Konflik Hanura

Boni Hargens Apresiasi Sikap Wiranto Hadapi Konflik Hanura
Boni Hargens. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens menilai, konflik internal Partai Hanura yang mengemuka belakangan ini tidak akan berpengaruh besar terhadap elektabilitas Presiden Joko Widodo yang digadang-gadang maju kembali sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

(Pasek: WhatsApp Wiranto Bukan Keputusan Dewan Pembina Hanura)

Alasannya, karena presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut terpilih pada Pemilu 2014 lalu, karena dukungan dari rakyat. Bukan dari suara partai politik.

"Saya kira, konflik ini justru akan sangat merugikan Hanura. Apalagi terjadi di tengah persiapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019," ujar Boni kepada JPNN, Jumat (19/1).

Karena itu, Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) ini menyarankan, dua kubu yang saat ini berseberangan di tubuh partai yang didirikan Menko Polhukam Wiranto tersebut, segera mencari solusi terbaik dengan cara yang demokratis.

"Saya kira konflik Hanura akan selesai cepat, karena ini hanya riak-riak biasa. Dengan posisi Pak Wiranto yang netral, situasi akan lebih mudah ditangani. Sikap netral Pak Wiranto patut diapresiasi," pungkas Boni. (gir/jpnn)


Boni Hargens menilai konflik Hanura tak akan mengusik elektabilitas Joko Widodo jelang Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News