Boni Yakini Tangan Dingin Erick Thohir di TKN Jokowi-Ma'ruf

Boni Yakini Tangan Dingin Erick Thohir di TKN Jokowi-Ma'ruf
Boni Hargens. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens meyakini Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) bakal mampu mengoordinasikan upaya demi memenangkan duet usungan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Alasan Boni, pengusaha muda itu dikenal bertangan dingin di segala bidang.

Pendiri Mahaka Group itu bukan hanya sukses memimpin berbagai perusahaan. Pemilik klub beken Inter Milan itu juga baru saja sukses sebagai ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

"Erick juga seorang pengusaha sukses. Pasti sangat mahir memimpin. Saya kira tidak sulit baginya untuk memenangkan Jokowi," ujar Boni kepada JPNN, Rabu (12/9).

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia ini juga menilai langkah Jokowi memilih Erick sebagai ketua tim sukses sangat tepat sebagai representasi pengusaha dan anak muda. Menurut Boni, dua kelebihan itu akan efektif untuk mengimbangi karakter Sandiaga S Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo.

"Catur politik Jokowi selalu cerdas dan sebuah contoh akurat tentang rational choice dalam politik. Jadi, pilihan terhadap Erick sepertinya sudah melalui pertimbangan yang sangat matang," katanya.(gir/jpnn)


Pengamat politik Boni Hargens meyakini Erick Thohir sebagai ketua TKN Jokowi-Ma’ruf bakal mampu mengoordinasikan ikhtiar memenangkan duet capres petahana itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News