BOPI Bakal Lakukan Verifikasi ke Calon Promotor Kompetisi

BOPI Bakal Lakukan Verifikasi ke Calon Promotor Kompetisi
BOPI Bakal Lakukan Verifikasi ke Calon Promotor Kompetisi

jpnn.com - JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengakui belum ada kepastian tentang promotor turnamen yang akan digelar oleh Tim Transisi Sepak Bola Nasional. Setelah BOPI mengikuti rapat dengan Tim Transisi, Jumat (12/6) malam di kantor Kemenpora, diputuskan bahwa para promotor harus mengikuti verifikasi terlebih dahulu.

"Sampai saat ini belum ada pengajuan formal ke kami. Yang pasti jika ada yang mau mengajukan, mereka harus memiliki uang dan modal untuk menggelar turnamen," kata Ketua BOPI Noor Aman.

Mengenai jaminan untuk modal awal promotor memutar turnamen, katanya, jumlahnya variatif. Hal itu tergantung jumlah peserta turnamen yang diusulkannya. Kalau ada delapan tim, setidaknya mereka memiliki jaminan Rp 10 Miliar.

BOPI Bakal Lakukan Verifikasi ke Calon Promotor Kompetisi

"Tapi kan nanti jumlahnya bisa lebih banyak. Yang kami minta antara Rp 10 miliar - Rp 15 Miliar," paparnya.

Model jaminan dengan modal awal ini sebagai garansi dari promotor bahwa tak akan ada masalah finansial dalam pelaksanaan. Selain itu, ada kepastian matchfee yang bisa didapatkan oleh klub ketika mengikuti turnamen.

BOPI sendiri ditempatkan oleh pemerintah sebagai verifikator promotor dan klub yang akan mengikuti kompetisi. Dengan data yang telah dimiliki, BOPI bakal mulus menjalankan tugasnya memverifikasi klub dan promotor.(dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengakui belum ada kepastian tentang promotor turnamen yang akan digelar oleh Tim Transisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News