Borneo FC Pinjamkan Terens Puhiri ke Klub Thailand

Borneo FC Pinjamkan Terens Puhiri ke Klub Thailand
Terens Puhiri. Foto: Kaltim Post

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi pemain asal Indonesia membuat klub negara tetangga terpikat. Pemain itu adalah winger Borneo FC Terens Puhiri.

Pada musim 2018 nanti, dia tak lagi memperkuat tim asal Kaltim tersebut. Terens Puhiri dipastikan berbaju tim Thailand, Thai Port FC. Meski bermain di luar negeri, Terens bukan dijual Borneo FC. Di klub Thai Port FC asal Bangkok, dia hanya berstatus pemain pinjaman.

Presiden klub Borneo FC Nabil Husein dalam postingan di akun media sosialnya menyebut, pemain mungil itu telah berada di Thailand. "Kami pinjamkan selama satu musim saja. Tapi ada opsi tambahan, semua tergantung nanti. Jadi ini ada nilai peminjaman bukan ditransfer. Jadi pemainnya bukan dibeli tapi dipinjam," ungkap Nabil saat dikonfirmasi JPNN, Rabu (20/12) malam.

Dia menjelaskan pemain asal Papua itu dipinjamkan dengan harapan bisa menambah pengalaman. "Kami ingin meningkatkan terus kualitasnya, mendapat tantangan baru di Thailand. Dia berkembang bagus juga untuk tim di masa mendatang," tandasnya.

Nama Terens sempat menarik perhatian dunia berkat aksi solo run yang dilakukannya saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 2017. Sempat dikait-kaitkan dengan klub asal Kroasia, Terens akhirnya batal menjalin kesepakatan karena agen yang tak jelas. (dkk/jpnn)


Terens Puhiri bergabung dengan klub Thailand, Thai Port FC dengan status pinjaman.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News