Borneo FC vs PSS Hanya Imbang: Andre Gaspar Akui Fisik Skuadnya Tak Prima

Borneo FC vs PSS Hanya Imbang: Andre Gaspar Akui Fisik Skuadnya Tak Prima
Pesepak bola Borneo FC M Sihran (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Bagus Nirwanto (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0. FOTO: ANTARA/Aji Styawan/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Borneo FC Andre Gaspar mengakui kondisi fisik skuadnya tak prima ketika ditahan imbang PSS Sleman 0-0 pada pekan ke-14 Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (12/12).

Gaspar menyebut penyebab anak asuhnya tak prima dikarenakan padatnya jadwal pertandingan serta minimnya waktu untuk pemulihan.

"Kami sudah tau pertandingan sulit untuk kami. Kenapa? Kami tidak punya banyak waktu untuk pemulihan. Namun, pemain kami bermain bagus. Mereka bermain maksimal," terang Gaspar, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

"Kami ada peluang untuk memenangkan pertandingan dan mencetak gol, tapi wasit memberikan offside. Namun, semua anak-anak kerja keras dan seratus persen," sambungnya.

Mengenai rotasi pemain yang ia lakukan pada pertandingan kemarin, pelatih asal Brasil itu menjelaskan jika ia tidak bisa leluasa menurunkan pemain yang ia miliki karena padatnya jadwal pertandingan.

"Di babak pertama kami tidak bisa cetak gol. Kami ada banyak rotasi karena semua pemain tidak bisa main di semua pertandingan. Saya harus melakukan rotasi. Dan di babak kedua Bustos dan Stefano masuk dan tim bisa main lebih baik," ungkap Andre.

"Kami tidak bisa mendapatkan hasil maksimal tiga poin. Namun, kami akan fokus untuk pertandingan besok. Kami ada pertandingan keras besok. Kemudian juga ada Pato yang sudah bermain, tetapi dia belum 100 persen. Namun, kami akan melihat situasi ke depan," katanya.

Berkat hasil imbang ini, Borneo FC masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 27 poin dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.(antara/jpnn)

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar mengakui fisik skuadnya tak prima ketika ditahan imbang PSS Sleman 0-0 pada pekan ke-14 Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri,


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News