Borong Jualan Pedagang di Pasar Palapa Pekanbaru, Zulhas: Masa Sedekah Enggak Boleh?

Borong Jualan Pedagang di Pasar Palapa Pekanbaru, Zulhas: Masa Sedekah Enggak Boleh?
Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) saat kunjungan ke Pasar Palapa Pekanbaru, Riau pada Jumat (15/9/2023). Foto: Tim Media Zulhas

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memborong jualan pedagang di Pasar Palapa Pekanbaru, Riau di sela-sela kunjungan kerja ke provinsi itu, Jumat (15/9).

Setelah memborong beberapa produk yang dijual pedagang, menteri yang beken disapa dengan panggilan Zulhas lantas meminta si penjual membagikannya kepada ibu-ibu di pasar tersebut.

Zulhas mengatakan aksinya itu sedekah biasa yang memang rutin dilakukan, sekaligus bentuk dukungan kepada para pedagang di pasar maupun pelaku UMKM.

"Ini saya beli ayam, ya, bukan bagi-bagi duit. Ini saya beli, nanti dibagikan ke orang-orang gratis," kata Zulhas kepada salah satu pedagang di Pasar Palapa, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (15/9).

Menteri yang juga ketua umum PAN itu mengatakan kegiatan tersebut murni untuk membantu para pedagang dan tidak terkait dengan kegiatan kampanye apa pun.

Hal itu karena pada Pemilu 2024, Zulhas tidak lagi mencalonkan diri sebagai calon presiden maupun caleg DPR RI.

"Saya ini caleg bukan, capres bukan, masa sedekah enggak boleh?” ucap Zulhas.

Ketua MPR RI periode 2014-2019 itu menjelaskan kegiatannya itu bagian dari sedekah seperti yang amanahhkan iibundanya.

Mendag Zulkfli Hasan (Zulhas) memborong jualan salah satu pedagang di Pasar Palapa Pekanbaru, lalu membagikannya gratis kepada ibu-ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News