Bos Dirampok Komplotan Karyawannya Sendiri

Bos Dirampok Komplotan Karyawannya Sendiri
Uang hasil rampokan dibagi-bagi. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - PADANG – Polsek Padang Selatan berhasil membekuk Ismet,  33, pelaku pencurian dan pemberatan (curat) dengan korban bos showroom Kawasaki Ninja bernama  Hendra Gunawan, 64, warga Sungaibong, No12 Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat.

Ismet merupakan sopir perusahaan Hendra. Dia bersama pelaku lainnya, Yudi, yang juga karyawan di sana, merencanakan perampokan tersebut sebulan lamanya.  Keduanya diamankan ke kantor Polsek Padang Selatan untuk penyelidikan selanjutnya.

Sekadar diketahui, aksi curat ini dialami Hendra Gunawan pada Senin (7/12) sekitar pukul 10.15 di depan Bank BCA Pondok sewaktu korban hendak menyetor uang. Atas kejadian tersebut, korban harus rela kehilangan uang Rp 244.500.000.

Informasi diterima Padang Ekspres (Jawa Pos Group)  terungkapnya kasus curat tersebut berdasar keterangan saksi di lapangan dan rekaman CCTV di salah satu showroom Suzuki Pondok. Dalam CCTV tersebut, terlihat adanya kejanggalan yang mengarahkan pelaku tersebut karyawan dealer Kawasaki tersebut.

Sabtu (12/12) sekitar pukul 19.45 polisi pun langsung mengamankan ismet sopir dealer, warga Batuang Taba Kecamatan Lubeg ketika sedang bekerja di dealer Kawasaki Ninja di kawasan Marapalam Kecamatan Padang Timur.

Berdasar nyanyian sang sopir,  polisi mengamankan juga salah satu pelaku lainya yang juga karyawan dealer Kawasaki Ninja di kawasan Marapalam bernama Yudi,  19, warga Jalan Sutan Syahrir yang juga ditangkap sedang bekerja di dealer.

Setelah mendapatkan keterangan dari kedua pelaku bahwa mereka dibantu dua pelaku lainnya. Saat akan dibekuk, kedua pelaku lainnya tersebut berhasil meloloskan diri. Dua pelaku lainya tersebut langsung dijadikan DPO Polsek Padang Selatan.

“Kami akan terus gali informasi dari kedua pelaku. Dua pelaku yang DPO berinisial S dan O masih dalam pencarian,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Padang Selatan, Ipda Joko Supriyanto.

PADANG – Polsek Padang Selatan berhasil membekuk Ismet,  33, pelaku pencurian dan pemberatan (curat) dengan korban bos showroom Kawasaki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News