Bos Sony Blak-blakan Soal PS5

Bos Sony Blak-blakan Soal PS5
Speaifikasi dan harga Sony PS5. Foto: Sony

jpnn.com - Sony telah memperlihatkan generasi terbaru PlayStation 5 (PS5). Meski belum ditampilkan secara utuh, desain PS5 diyakini memiliki ubahan signifikan dibanding pandahulunya.

Namun tidak hanya dari sisi konsol, Sony juga menyiapkan peningkatan di sisi software. Tidak tanggung-tanggung, itu akan jauh berbeda.

VP Sony UX Design PlayStation, Matt MacLaurin mengatakan, tampilan antarmuka PS5 merupakan evolusi dari operasi sistem (OS) di PS. Dia menyebut tampilan ini 100 persen berbeda dari PS4.

"Tampilan antarmuka memang mengedepankan sisi praktis terlebih dahulu, tetapi kali ini kami membawa bahasa visual yang sama sekali baru dan penataan ulang lengkap antarmuka pengguna,” katanya seperti dilansir The Verge, Rabu (17/6).

MacLaurin mengatakan, pihaknya bersama tim akan memamerkan OS baru dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Sony sempat membocorkan sedikit tampilan sistem OS anyar ini dalam acara perkenalan PS5 pekan lalu.

Pendekatan Sony di PS5 ini bereda dari yang Microsoft lakukan pada Xbox Series.

Microsoft mengatakan, hanya akan fokus pada optimalisasi dashboard Xbox One, sehingga tidak banyak perubahan tampilan. (mg9/jpnn)

Sony telah memperlihatkan generasi terbaru PlayStation 5 (PS5). Meski belum ditampilkan secara utuh, desain PS5 diyakini memiliki ubahan signifikan dibanding pandahulunya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News