Boyamin Bakal Diperiksa Dewas KPK Untuk Usut Gaya Hedon Firli Bahuri

Boyamin Bakal Diperiksa Dewas KPK Untuk Usut Gaya Hedon Firli Bahuri
Boyamin Saiman. Foto: Ogen

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, Selasa (24/8).

Boyamin diperiksa terkait sidang dugaan pelanggaran etik Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli sebelumnya dilaporkan MAKI atas dugaan hidup mewah karena menggunakan helikopter swasta saat perjalanan ke Palembang. Selain itu juga fasilitas mewah lainnya.

“Saya besok Dipanggil Dewan Pengawas KPK untuk menjadi saksi atas dugaan pelanggaran Kode Etik Pak Firli Ketua KPK terkait dengan naik kendaraan udara, helikopter. Di situ ada dugaan sesuai laporan saya dulu bergaya hidup mewah,” kata Boyamin saat dihubungi, Senin (24/8).

Boyamin menerangkan, secara aturan memang pimpinan KPK dilarang begaya hidup mewah. Dia tak memungkiri dugaan lainnya, namun Boyamin tak mau berspekulasi lebih jauh.

Dia meminta proses sidang etik tersebut nantinya berjalan lancar tanpa ada intervensi dari pihak mana pun.

“Sementara kode etik pimpinan KPK dilarang bergaya hidup mewah. Untuk itu, saya akan hadir. Yang berkaitan dengan materi, saya tidak akan membuka. Karena saya menghormati proses persidangan dan kita tunggu besok sampai persidangan,” jelas dia. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman. Boyamin akan membawa bukti dan memberikan keterangan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News