BP Migas Kembali Pasok Kondesat ke TPPI

BP Migas Kembali Pasok Kondesat ke TPPI
BP Migas Kembali Pasok Kondesat ke TPPI
JAKARTA – Kepala Humas BP Migas  Elan Biantoro mengatakan, mulai hari ini Badan Pengelola Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) kembali memasok kondensat ke PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang sebelumnya sempat dihentikan menyusul tersendatnya pembayaran. Menurut Elan, BP Migas akan memasok sekitar 4000 barel per hari.

Elan juga menjelaskan, TPPI sudah memenuhi pembayaran yang sempat terlambat. Bahkan, lanjut Elan, saat ini TPPI juga sudah membayar denda akibat keterlambanta pembayaran tersebut. "Semua sudah dibayarkan, karena itu TPPI sudah bisa mendapatkan pasokan kondensat dari kami."

 

Ketika didesak nilai pembayaran yang sudah diselesaikan TPPI, Elan mengaku tidak mengetahui persis jumlahnya. Ia hanya memastikan,   tidak ada masalah lagi dengan masalah pembayaran. Dan terhitung mulai hari ini, BP Migas sudah kembali memberikan pasokan kondesat ke PT TPPI dengan kisaran di 4.000-an barel.

’’ Jika kemarin ada penghentian pasokan ke PT TPPI, itu hanya berupa omongan-omongan saja dan tidak ada aturan secara resmi. ‘’ BP Migas hanya meminta agar PT TPPI tidak terlambat melakukan pembayaran di kemudian hari dan PT TPPI menyanggupinya,’’ terang Elan Sebelumnya diberitakan bahwa BP Migas menghentikan sementara pasokan kondensat ke PT TPPI seperti yang disampaikan Deputi Operasi BP Migas, Budi Indianto. Ia mengatakan penghentian sementara tersebut dilakukan sampai TPPI memperoleh persetujuan penunjukan penjual (sales appointment agreement/SAA) (yud/jpnn)


JAKARTA – Kepala Humas BP Migas  Elan Biantoro mengatakan, mulai hari ini Badan Pengelola Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News