BPH Migas Menyerah Awasi Penyelewengan BBM

BPH Migas Menyerah Awasi Penyelewengan BBM
BPH Migas Menyerah Awasi Penyelewengan BBM
JAKARTA - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas)menyatakan bahwa untuk menekan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsid, harus ada tindakan tegas baik terhadap pelaku penyelewengan baik yang menyalurkan, penerima maupun bekingnya.

"Di sisi penegakan hukum harus ada tindakan tegas dengan memberikan saksi terhadap pelaku yang menyelewengkan BBM Subsidi. Tidak hanya bagi penyalur, penerima tapi juga bekingnya," ujar Kepala BPHMigas, Tubagus Haryono di Gedung DPR, Selasa (11/10).

Selama ini kata Haryono, yang sering ditangkap dan ditindak itu baru  penyedianya saja, sementara penerima dan bekingnya tidak tersentuh. " Semestinya bagi semua yang terlibat itu harus ditindak dan berikan saksi," terangnya.

Di samping tindakan tegas lanjut Haryono, diperlukan revisi Peraturan Presiden (Perpres) nomor 55 tahun 2005 dan nomor 9 tahun 2006 tentang siapa yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi itu.

JAKARTA - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas)menyatakan bahwa untuk menekan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsid, harus ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News