BPIH 2012 Hanya Beda Biaya Penerbangan

BPIH 2012 Hanya Beda Biaya Penerbangan
BPIH 2012 Hanya Beda Biaya Penerbangan
JAKARTA--Rancangan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang disusun Kementerian Agama (Kemenag) sudah dikirimkan ke DPR. Namun Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengakui, rancangan yang disusunnya itu masih terlalu kasar karena yang disampaikan itu adalah BPIH Tahun 2011dan minus biaya penerbangan.

"Diasumsikan, biaya haji tahun 2012 ini kecuali penerbangan itu semuanya sama. Karena kita kemarin menyerahkan rancangan yang sama dengan tahun 2011, dan itu bisa dikatakan masih berupa rancangan BPIH kasar. Tapi itu di luar biaya penerbangan," ungkap Suryadharma di Jakarta, Senin (20/2).

Suryadharma menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat bersama dengan pihak Komisi VIII DPR RI akan melakukan penyisiran program Kemenag secara bersama-sama sembari membahas masalah haji tersebut. Sehingga, nantinya juga akan diketahui apa saja program yang akan dihapus dan dilanjutkan di tubuh Kemenag.

"Tapi secara garis besar, itu anggarannya semua dipatok sama. Kecuali, penerbangan. Kembali saya tekankan, penerbangan tergantung pada harga fuel pada waktu penerbangan itu dilakukan serta nilai tukar Dollar AS atas Rupiah. Itu semua yang paling menentukan," jelasnya. (cha/jpnn)

JAKARTA--Rancangan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang disusun Kementerian Agama (Kemenag) sudah dikirimkan ke DPR. Namun Menteri Agama (Menag)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News