BPIP: Buku Pancasila Akan Diterapkan Juli 2023

BPIP: Buku Pancasila Akan Diterapkan Juli 2023
Wakil Kepala BPIB Karjono mengatakan penyusunan buku itu sudah berakhir Mei hingga dijadwalkan penerapannya akan dilaksankan pada Juli 2023. Foto: dok BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melaksanakan koordinasi guna membahas strategi implementasi pendidikan Pancasila untuk jenjang pendidikan formal di Jakarta, pada 22-23 Februari 2023.

Koordinasi itu dilakuka untuk melakukan penyusunan buku teks utama pendidikan pancasila yang dijalin erat antara BPIP dengan kepala Pusat Perbukuan dan Kurikulum.

Wakil Kepala BPIP Karjono mengatakan penyusunan buku itu sudah dimulai pada 16 Februari 2022 dan berakhir Mei 2023 hingga dijadwalkan penerapannya akan dilaksanakan Juli 2023.

“Terima kasih kepada seluruh orang yang terlibat dalam penyusunan buku teks Pancasila. Buku ajar bisa diterapkan pada juli 2023 dan selesai bulan mei 2023," ungkap dia.

Karjono berpesan agar isi buku teks Pancasila senantiasa mendorong pengimplementasian nilai-nilai luhur bangsa guna meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

“Pesan saya marilah dikemas agar buku pendidikan pancasila ini dapat terimplementasi dengan baik," tegasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Zulfikri Anas mengatakan Capaian Pembelajaran (CP) yang merupakan hasil didapatkan oleh peserta didik setelah belajar.

Sementara itu, Tujuan Pembelajaran (TP) merupakan turunan dari CP.

Wakil Kepala BPIB Karjono mengatakan penyusunan buku itu sudah berakhir Mei hingga dijadwalkan penerapannya akan dilaksankan pada Juli 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News