BPIP Gelar PIP di Universitas Trunojoyo Madura, Ribuan Mahasiswa Antusias Mengikuti

BPIP Gelar PIP di Universitas Trunojoyo Madura, Ribuan Mahasiswa Antusias Mengikuti
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi saat menyampaikan materi pada kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila yang berlangsung di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Kamis (24/8). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, MADURA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Jawa Timur, Kamis (24/8).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Penguatan Karakter Mahasiswa Berbasis Nilai-nilai Pancasila Menuju Indonesia Emas 2045' itu diikuti lebih seribu lebih mahasiswa UTM dari berbagai fakultas dan jurusan.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi mengajak kepada mahasiswa memahami, menghayati dan memedomani Pancasila.

Tak hanya itu, mahasiswa juga ditekankan untuk memperluas ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

"Ke depan eranya akan semakin kompleks perkembangan Iptek akan semakin tidak terbayangkan," pesan Prof Yudian.

Dia berharap dengan menguasai Iptek, bangsa Indonesia akan terus bersaing dengan negara maju.

"Lebih jauh lagi pengembangan Iptek dapat diarahkan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," paparnya.

Tidak hanya itu, Prof Yudian bahkan mendorong kepada mahasiswa untuk mendalami bahasa asing sebagai modal untuk menjadi manusia unggul, kompetitif tidak hanya di kancah nasional, tetapi juga internasional.

Ribuan mahasiswa antusias mengikuti kegiatan PIP yang diselenggarakan BPIP di Universitas Trunojoyo Madura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News