BPK Tak Berani Sentuh Bank Century

BPK Tak Berani Sentuh Bank Century
BPK Tak Berani Sentuh Bank Century
JAKARTA– Jika mantan Ketua BPK Anwar Nasution sangat getol meneruskan audit Bank Century, lain halnya dengan penerusnya. Drs Hadi Purnomo Ak yang baru dilantik itu bahkan tak berani menyentuh proses audit investigasi Bank Century. Alasannya, ia belum menerima limpahan kasus tersebut dari mantan Ketua BPK Anwar Nasution yang telah mengakhiri masa jabatannya.

“Secara teknisnya kita masih menunggu sertijab (serah terima jabatan, Red) dari ketua BPK lama kepada yang baru,” kata Hadi usai pengambilan sumpah di Mahkamah Agung (MA), Senin (26/10).

Mantan Ditjen Pajak ini menyebut, dalam program kerja 100 hari ke depan ia lebih dulu meningkatkan peran dalam pengawasan dengan bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan badan Pengawas Daerah (Bawasda). Terutama agar hasil audit badan tersebut juga bisa diserahkan pada BPK.

Disinggung tentang banyaknya unsur politisi di BPK, serta kemungkinan intervensi parpol dalam pelaksanaan tugas lembaga ini nantinya, Hadi menyebut soal independensi tetap tak akan terpengaruh.

JAKARTA– Jika mantan Ketua BPK Anwar Nasution sangat getol meneruskan audit Bank Century, lain halnya dengan penerusnya. Drs Hadi Purnomo Ak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News