BPN Tak Mau Kemenangan Prabowo Dipermasalahkan

BPN Tak Mau Kemenangan Prabowo Dipermasalahkan
Ahmad Riza Patria. Foto: MPR

jpnn.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno terus memberi masukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 yang masih belum sempurna.

Anggota Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria mengatakan, langkah itu diambil agar kemenangan Prabowo-Sandi nantinya sesuai konstitusi dan demokrasi yang sehat.

"Kami bergerak karena yakin menang, bukan karena takut kalah. Makanya kami ingin bersih, jangan sampai kemenangan kami dipermasalahkan. Kami ingin di kemudian hari tidak ada gugatan. Jangan sampai ada yang bilang kami ingin delegitimasi KPU, justru kami membantu KPU. Kami ingin menang Pilpres 2019 dengan cara yang bersih," ujar Riza di Jakarta, Senin (1/4).

BACA JUGA: Dradjad: Tidak Mungkin Jokowi jadi Menteri Mas Prabowo

Politikus Partai Gerindra ini lebih lanjut mengatakan, semua partai politik tentu tidak ingin DPT bermasalah. Karena demokrasi tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa data pemilih yang baik. "Agar nanti tidak ada gugat menggugat setelah pemilu ini, kami ingin menjunjung tinggi pemilu berjalan dengan baik dan diterima semua pihak," katanya.

Riza secara khusus mengapresiasi sikap KPU yang merespons dengan baik temuan dan masukan yang disampaikan BPN terkait DPT selama ini.

"KPU baik responsnya atas apa yang kami sampaikan kepada mereka terkait DPT. Ini menunjukkan mereka sebagai lembaga penyelanggara pemilu juga ingin demokrasi berjalan baik dan tidak merugikan salah satu pihak yang berkompetisi," pungkas Riza.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Bahasa Tubuh

Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno bantah ingin mendelegitimasi pemilu. Mereka justru rewel karena yakin menang


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News