BPPT Tawarkan Sistem e-Voting

BPPT Tawarkan Sistem e-Voting
BPPT Tawarkan Sistem e-Voting
JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengajukan sistem voting elektronik atau e-voting kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta. BPPT ingin KPU Jakarta menggunakan sistem online tersebut dalam pemilukada Jakarta tahun 2012.

 

"Kita ingin melaksanakan uji petik e-voting sebagai cara untuk pemungutan suara di Pilgub DKI Jakarta," kata Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPT, Hammam Riza di kantor KPU Jakarta, Selasa (17/4).

Menurut Hammam, sistem e-voting sudah pernah diuji coba pada pemilukada di Jembrana, Bali tahun 2008. BPPT juga sudah melakukan simulasi e-voting pada pemilihan pimpinan Ikatan Alumni ITB.

"Jadi waktu kita lakukan simulasi 8.000 orang, pemilu ikatan alumni ITB di kantor PLN dan di kampus, dalam waktu 4 jam selesai pemungutan suaranya. Jadi hasilnya juga langsung tertabulasi. Tidak boleh ada error jadi akurasinya 100 persen," terang Hammam.

JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengajukan sistem voting elektronik atau e-voting kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News