BPSDMI Dukung Investasi Industri Pada Hannover Messe 2023

BPSDMI Dukung Investasi Industri Pada Hannover Messe 2023
BPSDMI Dukung Investasi Industri Pada Hannover Messe 2023. Foto: dok. BPSDMI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Masrokhan menyampaikan bahwa potensi kerja sama yang dapat dirasi pada Hannover Messe sangat besar.

Hal itu itu untuk mendukung proses transformasi teknologi 4.0, terutama pada industri prioritas dengan hadirnya Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0).

Kerja sama yang dapat ditindaklanjuti meliputi pengembangan sumber daya manusia (SDM) terkait industri 4.0 melalui penyelenggaraan program-program peningkatan kapasitas.

Selain itu, penyediaan mock-up/showcase lini mesin dan peralatan multimedia senilai hingga € 700.000 untuk ditempatkan di area pusat pameran pada PIDI 4.0 beserta program transfer teknologinya.

Kemudian, utilisasi mock-up lini mesin dan peralatan multimedia, pengembangan pendidikan, kurikulum pelatihan, dan program pelatihan serta penyelenggaraan program-program peningkatan kapasitas, termasuk kunjungan dan pertukaran materi pelajaran, tenaga ahli, modul pembelajaran, kurikulum, teknologi dan/atau personil teknis.

"BPSDMI siap mendukung percepatan transformasi teknologi 4.0 dan penyiapan SDM melalui PIDI 4.0 setelah Hannover Messe dengan kesepakatan dan program kegiatan bersama sesuai dengan Peta Jalan Making Indonesia 4.0," kata Masrokhan, dalam keterangannya, Rabu (19/4).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kanselir Jerman Olaf Scholz meresmikan Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023 pada Kamis (17/4).

Sebagai official partner country dari perhelatan akbar industri tersebut, Indonesia menghadirkan Zona National Pavilion dengan estimasi area mencapai 3000 m2.

BPSDMI siap mendukung investasi industri dengan menampilkan PIDI 4.0 dan penyiapan SDM Industri pada Hannover Mese 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News