Brando Susanto: Penjabat Gubernur DKI Harus Fokus pada Pelayanan Publik

Brando Susanto: Penjabat Gubernur DKI Harus Fokus pada Pelayanan Publik
Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara Brando Susanto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara Brando Susanto mengatakan untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik, salah satu unsur penting adalah meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan langsung.

Menurut Brando Susanto, masyarakat Kota Jakarta sebenarnya cukup kritis dan kreatif serta responsif terhadap perbaikan kotanya.

Sebagai Metropolitan yang selalu bergerak 24 jam sehari, 7 hari seminggu, justru membuat pemangku kebijakan publik lebih membuka diri pada masukan-masukan warganya.

Sejalan dengan itu, Brando Susanto sebagai warga Jakarta mengusulkan agar Penjabat Gubernur DKI Heru Budi lebih membuka akses komunikasi publiknya.

Menurut Sekretaris DPC PDIP Jakarta Utara itu, Jakarta sebagai kota metropolitan seharusnya terbuka untuk semua lapisan masyarakat untuk mengakses kinerja gubernur.

“Tidak cukuplah hanya buka front desk di Balai kota, perlu juga share nomor langsung Gubernur, juga Sosmed yang akan selalu direspon,” ujar Brando seusai acara Media Gatrering Laporan Kerja Politik DPRD Fraksi PDIP kinerja Pemprov 2022 di Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2022).

Brando mengatakan melayani masyarakat Jakarta yang 10 juta lebih dengan APBD Rp 80 triliun, harus memiliki sosok gubernur yang betul-betul melayani publik. Sudah tugas seorang gubernur melayani dan memberi akses yang luas kepada Rakyat Jakarta.

"Apalagi penggunaan internet, sosmed, WhatsApp, Telegram dan sebagai nya sudah masuk 10 besar kota tertinggi di Dunia. Komunikasi Pejabat Publiknya jangan konvensional dan priyayi,” ucapnya.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik, salah satu unsur penting adalah mendorong partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan langsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News