Brando Susanto Sebut Pemilih Milenial dan Z Pelopor Kemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Brando Susanto Sebut Pemilih Milenial dan Z Pelopor Kemenangan Ganjar di Pilpres 2024
Ketua DPD TMP DKI Brando Susanto meluncurkan gerakan Gue Anak Jakarta (GANJAR) sebagai wadah generasi milenial Jakarta dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Agenda berlangsung di Sekretariat DPP Taruna Merah Putih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2023) malam. Foto: Dok. TMP DKI

jpnn.com, JAKARTA - Taruna Merah Putih DKI Jakarta meluncurkan gerakan Gue Anak Jakarta (GANJAR) sebagai wadah generasi milenial Jakarta dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi Pilpres 2024 mendatang.

Agenda tersebut berlangsung di Sekretariat DPP Taruna Merah Putih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2023) malam.

Ketua DPD TMP DKI Brando Susanto mengatakan gerakan tersebut diinisiasi sebagai motor penggerak persatuan segmen pemilih milenial dan gen Z untuk memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

“Kami menyadari betul bahwa sekitar 60 persen pemilih pada Pemilu 2024 mendatang adalah dari kalangan milenial dan gen Z. Maka, perlu adanya sebuah gerakan yang kami bentuk yakni Gue Anak Jakarta atau disingkat GANJAR agar menjadi wadah persatuan pendukung Pak Ganjar Pranowo dari segmen milenial dan gen z,” ujar Brando.

Menurut Brando, peran generasi milenial dan gen z tidak boleh disepelekan, karena generasi ini menjadi ujung tombak perolehan suara baik Capres, Caleg dan kepala daerah.

Selain itu, kata dia, dinamika politik akan membutuhkan lebih banyak generasi milenial dan gen Z yang memahami semua konstituen untuk mengubah iklim demokrasi yang lebih mapan dan lebih sejuk dari yang sebelumnya dibangun oleh kepentingan elemen politik yang  menguasai aktivitas politik.

“Maka, generasi milenial dan Z menjadi pelopor gerakan politik yang dibangun dengan tujuan mencapai pemilu yang jujur dan adil,” terang Brando.

Sebagai generasi pelopor dan semangat kepeloporan, kaum muda selalu berada di garda terdepan untuk membawa perubahan pada kehidupan politik dan semangat persatuan.

Taruna Merah Putih DKI Jakarta meluncurkan gerakan Gue Anak Jakarta sebagai wadah generasi milenial Jakarta dalam memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News