Brasil Rilis Nomor Punggung Pemain di Piala Dunia 2018

Brasil Rilis Nomor Punggung Pemain di Piala Dunia 2018
Forward Brasil di Piala Dunia 2018, Philippe Coutinho. Foto: PA

jpnn.com, LIVERPOOL - Timnas Brasil dan apparel-nya Nike resmi mengumumkan nomor punggung pemain di Piala Dunia 2018 Rusia. Tidak banyak perubahan berarti dari 23 nomor punggung yang dipublikasikan Sabtu (2/6) kemarin.

Nomor punggung dua yang biasanya digunakan Dani Alves berpindah dan dimiliki oleh Thiago Silva. Nomor dua ini merupakan nomor yang sama yang dipakai Thiago di klubnya Paris Saint-Germain.

Kemudian tak tercantumnya nama bek David Luis juga membuat nomor punggung empat yang identik dengan Luis sejak 2012-2013 itu kini dipakai oleh bek Gremio, Pedro Garomel. Tiga nomor keramat di lini depan, yakni nomor sembilan, sepuluh, dan sebelas, dipakai oleh triumvirat Brasil. Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho.

Fred, gelandang Shakhtar Donetsk, yang memakai nomor sepuluh ketika Neymar absen di Rusia mendatang memakai nomor punggung 18. Nomor yang biasa dipakai pemain Bayern Muenchen Rafinha.

Nah, penyerang Liverpool Roberto Firmino diberi nomor 20. Sepanjang kariernya baik saat di level klub maupun timnas, nomor 20 yang dipakainya di Rusia tak pernah dikenakan sebelumnya. Ketika pertama kali dipanggil masuk timnas Brasil empat tahun lalu, Firmino memakai nomor 18. Kemudian sempat berganti nomor 11. Dua tahun lalu, eks pemain Hoffenheim juga pernah memakai nomor 21.

Sementara itu, Dani Alves dalam The Players Tribune mengatakan Brasil masih berpeluang menjadi kampiun untuk keenam kalinya di ajang Piala Dunia. Tanpa dirinya Brasil tetap kuat. “Saya berharap tak seorang pun akan menangis untuk saya. Saya tak ingin ada yang bersedih untuk saya,” kata Alves. “Saya tak menganggap sebagai veteran, siapa tahu pada Piala Dunia 2022 saya masih bisa berkompetisi untuk posisi di timnas,” tambah bek berusia 35 tahun itu. (dra)


Tiga nomor keramat Brasil di lini depan, 9, 10 dan 11 akan dipakai Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho di Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News