Brazuca, Bola PD 2014

Brazuca, Bola PD 2014
Brazuca, Bola PD 2014
SAO PAULO - Jika Jabulani menjadi bola resmi di Piala Dunia (PD) 2010, maka untuk PD 2014 namanya adalah Brazuca. FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) mengumumkan apabil Brazuca merupakan nama yang paling banyak dipilih oleh fans di seluruh dunia.

Untuk kali pertama, FIFA dan produsen bola langganan PD sejak 1970, Adidas, memberi kesempatan fans memutuskan nama bola resmi PD. Hasilnya, dari lebih satu juta pemilih, 70 persen di antaranya memilih Brazuca dibandingkan dua nomine lainnya, Bossa Nova dan Carnavalesca.

 

Lantas, apa arti dari Brazuca ? Itu merupakan sebutan yang diberikan orang Brasil kepada warga negara mereka yang tinggal di luar negeri. Tak terkecuali para bintang lapangan hijau asal Brasil yang memang paling banyak tersebar di berbagai liga negara-negara seantero dunia.

 

"Brazuca melambangkan emosi, kebangaan, dan goodwill untuk semua orang. Juga mencerminkan pendekatan Brasil untuk sepak bola". Demikian rilis FIFA di situs resmi organisasi seperti dikutip Associated Press.

 

SAO PAULO - Jika Jabulani menjadi bola resmi di Piala Dunia (PD) 2010, maka untuk PD 2014 namanya adalah Brazuca. FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News