BRI Hadirkan 500 Pengusaha dalam UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022

BRI Hadirkan 500 Pengusaha dalam UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022
Direktur Utama BRI Sunarso dalam UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI menghadirkan lebih dari 500 UMKM terpilih dalam UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022.

Upaya itu dilakukan untuk memperkuat komitmen membawa UMKM Indonesia go global melalui acara yang berlangsung pada 1-31 Desember 2022.

Adapun acara itu adalah rangkaian perayaan HUT BRI ke-127 dan puncaknya UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 akan diselenggarakan secara offline pada 14-18 Desember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pihaknya melakukan seleksi peserta UMKM dengan mempertimbangkan aspek-aspek Environmental, Social, Governance (ESG).

BRI sebagai role model penerapkan prinsip-prinsip ESG juga mendorong pelaku UMKM untuk mampu tumbuh berkelanjutan.

Implementasi prinsip ESG dalam proses produksi meliputi kegiatan pemberdayaan perempuan, pengelolaan limbah, dan inklusivitas menjadi penilaian dalam memilih UMKM terpilih di ajang UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 tahun ini.

Sunarso mengatakan bahwa UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR merupakan inisiatif BRI untuk memperkenalkan keunikan UMKM dan produknya yang memiliki daya saing tinggi.

Hal ini selaras dengan tema UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR yang dibawa tahun ini dengan mengusung tema “Brings MSMEs Indonesia to the World”.

BRI menghadirkan lebih dari 500 UMKM terpilih dalam UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News