BRI Kaji Dua Sekuritas

BRI Kaji Dua Sekuritas
BRI Kaji Dua Sekuritas
JAKARTA - Rencana Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengakuisisi perusahaan sekuritas belum surut. Bahkan hasrat itu semakin memuncak. Kalau  tidak ada halangan,  rencana tersebut dituntaskan tahun ini. Hanya, hingga saat ini rencana perseroan tersebut masih dalam proses.  ”Agenda akuisisi itu masih dalam trek yang benar. Kami masih terus  melakukan penjajakan,” tukas Achmad Baiquni, Direktur Keuangan BRI, di Jakarta.

Manajemen secara resmi telah menjajaki sejumlah sekuritas. Minat untuk  membeli perusahaan sekuritas tersebut masih terus dikaji. Kajian itu  penting untuk menentukan dan memilih sekuritas paling berkualifikasi  dan mendukung lini bisnis perseroan. ”Kami tetap berupaya  merealisasikan rencana akuisisi perusahaan sekuritas,” imbuhnya.

Perseroan mengklaim tidak ada kendala mengenai pendanaan untuk  akuisisi. Alokasi dana yang telah disiapkan untuk mewujudkan rencana  itu mencapai Rp 300 miliar. Dana taktis itu klaim manajemen berasal  dari kas internal. ”Dana masih mengandalkan dari internal. Kami belum  perlu melakukan pinjaman. Kan pendanaan masih sangat kuat,” tukas  Baiquni.

Ketika disodori pertanyaan apakah Bahana Sekuritas masuk bidikan untuk  diakuisisi" Baiquni tidak memberi isarat apapun. Gestur tubuh berupa  anggukan dan gelengan tidak terlihat. Beberapa jenak lelaki dengan  pakaian rapi itu hanya mengedarkan dan menjatuhkan pandangan ke arah  jauh. ”Belum. Belum,” elaknya sambil berlalu.

Sejatinya perseroan tengah melakukan penjajakan dengan dua perusahaan  sekuritas skala menengah. Hanya sayangnya, manajemen tidak mau  berterus terang soal jati diri sekuritas yang masuk incaran tersebut. 

JAKARTA - Rencana Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengakuisisi perusahaan sekuritas belum surut. Bahkan hasrat itu semakin memuncak. Kalau 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News