BRI Konsisten Terapkan Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit Demi Keberlanjutan

BRI Konsisten Terapkan Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit Demi Keberlanjutan
BRI berkomitmen untuk terus mengutamakan prinsip-prinsip sustainable development dalam menjalankan praktik usahanya. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen pelaku bisnis dan masyarakat pada implementasi prinsip pembangunan berkelanjutan (sustainable development) harus semakin ditingkatkan, terlebih saat pandemi Covid-19.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai BUMN berkomitmen untuk terus mengutamakan prinsip-prinsip sustainable development dalam menjalankan praktik usahanya.

Salah satu upaya BRI menjalankan prinsip tersebut yakni melalui penyaluran CSR BRI Peduli dengan mengusung konsep 3P yaitu Pro People, Pro Planet dan Pro Profit.

Aestika menjelaskan, Pro People merupakan kepedulian BRI kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan Pro Planet merupakan kepedulian BRI kepada lingkungan hidup.

Adapun Pro Profit merupakan keuntungan Finansial dan/atau Non Finansial.

"Diharapkan bantuan bisa berdampak kepada bisnis perusahaan penerima bantuan bisa berkelanjutan," tutur dia dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (5/4).

Dia mengatakan, bank pelat merah itu tidak hanya mengejar keuntungan.

Hal itu dibuktikan dengan konsep pembangunan pro people, planet, dan profit.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai BUMN berkomitmen untuk terus mengutamakan prinsip-prinsip sustainable development dalam menjalankan praktik usahanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News