BRI Pinjami Medco USD 140 Juta

BRI Pinjami Medco USD 140 Juta
BRI Pinjami Medco USD 140 Juta
JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mendapatkan fasilitas pinjaman (standby loan) dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebesar USD 140 juta. Dana tersebut untuk jangka waktu penggunaan 24 bulan setelah penandatanganan perjanjian. Penandatanganan perjanjian itu sendiri dilakukan di Jakarta kemarin.

      

"Fasilitas pinjaman ini akan tersedia untuk digunakan selama 24 bulan setelah penandatanganan dengan jangka waktu pelunasan 5 tahun sejak fasilitas pinjaman tersebut dicairkan dan bunga berbasis LIBOR (London Interbank Offered Rate) 3 bulan yang kompetitif," jelas Direktur Keuangan MEDC Syamsurizal Munaf.

Munaf menambahkan, pihaknya berencana menggunakan fasilitas pinjaman itu untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan kembali (refinancing) beberapa pinjaman perusahaan yang akan jatuh tempo serta kebutuhan lain seperti modal kerja, investasi, atau penggunaan untuk kegiatan perusahaan lain.

Memperoleh fasilitas pinjaman dengan jumlah yang cukup besar untuk jangka waktu sampai dengan 5 tahun serta bunga yang kompetitif dinilai salah satu strategi perseroan dalam hal pendanaan. "Ketersediaan fasilitas pinjaman akan memudahkan Medco Energi untuk memenuhi kebutuhan dana yang diperlukan sewaktu-waktu guna membiayai kembali pinjaman yang ada," ujar Munaf.

JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mendapatkan fasilitas pinjaman (standby loan) dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News