Penjualan Otomotif Kembali Melaju

Penjualan Otomotif Kembali Melaju
Penjualan Otomotif Kembali Melaju
JAKARTA - Menjelang semester kedua, industri otomotif di dalam negeri mulai pulih. Kegiatan produksi di pabrik perakitan kembali ke tren semula setelah sempat tersendat akibat bencana gempa dan tsunami di Jepang pada Maret 2011 lalu.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan, sudah ada solusi dari bencana di Negeri Sakura yang juga menjadi bencana bagi industri otomotif di dalam negeri setidaknya dalam dua bulan terakhir. "Suplai komponen sudah ada solusi, dan sekarang mulai Juni, produksi kami sudah dua shift dengan dua jam lembur," ungkapnya kemarin.

Karena itu, lanjut dia, penjualan mobil pada Juni ini ditargetkan kembali ke angka 11 ribu per bulan setelah pada April lalu sempat tergerus ke 8 ribu unit. "Target kami sepanjang tahun tidak ada perubahan, sekitar 125 ribu unit," katanya.

Public Relations Division Head PT Astra International Tbk (ASII) Julian Warman mengatakan pabrik otomotif yang ada di bawah naungan perseroan mulai Juni ini berproduksi normal. "Pabrik PT Astra Daihatsu Motor normal produksi bulan ini, sedangkan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia normal Juli depan," katanya.

JAKARTA - Menjelang semester kedua, industri otomotif di dalam negeri mulai pulih. Kegiatan produksi di pabrik perakitan kembali ke tren semula setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News