Pemerintah Siap Serahkan 25 Persen Saham NNT ke Pemda

Pemerintah Siap Serahkan 25 Persen Saham NNT ke Pemda
Pemerintah Siap Serahkan 25 Persen Saham NNT ke Pemda
JAKARTA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo berjanji memberikan  sebagian saham  PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) dari tujuh persen yang telah dibeli pemerintah kepada pemerintah daerah di NTB.  Dia menyebut angka 25 persen dari tujuh persen itu untuk pemda.

Janji tersebut disampaikan Menkeu usai melakukan pertemuan dengan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Zulkifli Muhadli serta sejumlah anggota DPD RI, di Gedung DPD RI Senayan, Jakarta Selasa (21/6).

Penjelasan ini disampiakan menyikapi spekulasi dan kisruh yang terjadi pasca pembelian jatah terakhir saham devestasi PT NNT oleh pemerintah pusat.

‘’Kami ingin menyampaikan yang tujuh persen harus diambil pemerintah pusat dulu. Jadi tujuh persen itu masuk ke pemerintah pusat setelah itu selesai dilakukan pemerintah pusat  kemudian akan  menawarkan kepada pemerintah daerah untuk memiliki sebagian,   misalnya 25 persen dari tujuh persen itu," terang Agus.

JAKARTA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo berjanji memberikan  sebagian saham  PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) dari tujuh persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News