BRI Syariah Bakal Salurkan Dana FLPP

BRI Syariah Bakal Salurkan Dana FLPP
BRI Syariah Bakal Salurkan Dana FLPP
JAKARTA - Setelah empat bank pelat merah, kini Bank Rakyat Indonesia Syariah yang dibidik Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Diharapkan dengan keikutsertaan BRI Syariah semakin memudahkan masyarakat mengakses kredit perumahan bersubsidi.

 

“Nantinya bank penyalur dana FLPP menjadi lima bank. Yaitu BRI Syariah, BNI, BRI, Mandiri, dan BTN," kata Menpera Djan Faridz kepada pers di Jakarta, Rabu (29/2).

Meski sudah lima bank besar yang menyalurkan FLPP, namun menurut petinggi NU ini, pihaknya akan terus menjalin kerja sama dengan  perbankan. Diyakininya, makin banyak bank penyalur yang ikut serta dalam program ini, kemudahan masyarakat mendapatkan kredit perumahan khususnya di daerah-daerah kian besar.

"Penyaluran FLPP tahun ini akan bertambah dari angka 160 ribu unit menjadi 200 ribu unit. Penambahan target tersebut lantaran porsi dana FLPP Kemenpera dapat diturunkan dari 65 persen menjadi 50 persen. Selisih proporsi dana tersebut digunakan untuk menambah jumlah rumah yang disubsidi," terangnya.

 

JAKARTA - Setelah empat bank pelat merah, kini Bank Rakyat Indonesia Syariah yang dibidik Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk menyalurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News