50 Daerah Antre Rumah Murah untuk PNS

50 Daerah Antre Rumah Murah untuk PNS
50 Daerah Antre Rumah Murah untuk PNS
JAKARTA - Sebanyak 50 kabupaten/kota telah memesan rumah murah untuk PNS di daerahnya masing-masing. Itu sebabnya, pemerintah akan menggandeng para pengembang serta Perumnas untuk proses pembangunan rumah murah tersebut.

"Ini menggembirakan karena ada keinginan pemda menyediakan rumah bagi PNS. Tahap awal sudah 50 kabupaten/kota. Nantinya akan bertambah lagi. Selain itu para pengembang di daerah dan Perumnas telah menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan program rumah murah ini," kata Menpera Djan Faridz di Jakarta, Rabu (29/2).

Dia berharap pemda setempat bisa ikut membantu penyediaan lahan yang tepat dan matang untuk pembangunan perumahan tersebut. "Kami sudah membuat contoh rumah murah tipe 36 di halaman parkir kantor Kemenpera. Rumah murah tersebut harganya hanya sekitar Rp 25 juta dan sangat layak untuk para PNS karena temboknya terbuat dari beton," ungkapnya.

Program pembangunan rumah murah ini dapat dilaksanakan di wilayah pinggiran Jabodetabek. Apalagi sudah ada pengembang yang bersedia membangun rumah murah ini di daerah Bekasi dan Depok di mana harga tanahnya masih cukup terjangkau dan murah.

JAKARTA - Sebanyak 50 kabupaten/kota telah memesan rumah murah untuk PNS di daerahnya masing-masing. Itu sebabnya, pemerintah akan menggandeng para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News